Panduan Australia untuk Makan Sehat

Panduan Australia untuk Makan Sehat

Panduan Australia untuk Makan Sehat

Donat, Kue Kue, Toko Roti, Pencuci Mulut

Panduan Australia untuk makan sehat sedikit berbeda dari panduan piramida makanan yang didirikan di Amerika Serikat. Ahli gizi Australia telah mengembangkan cara makan yang membantu orang mengingat berapa porsi setiap kelompok makanan yang harus mereka makan untuk kesehatan.

Panduan Australia untuk Makan Sehat: 12345 + Paket Makanan

Ahli gizi Australia menyebut panduan ini sebagai Rencana Makanan 12345 + karena masing-masing angka mewakili penyajian yang disarankan dari masing-masing kelompok makanan. Misalnya angka 1 mengacu pada 1 porsi daging atau kacang dalam sehari. Ini menyarankan 2 porsi susu atau produk susu dan 3 porsi buah. Kelompok sayuran terdiri dari 4 porsi sayuran, dan akhirnya pemandu makanan Australia menyarankan 6 hingga 12 porsi roti dan makanan jenis biji-bijian lainnya.

Makan Lebih Banyak Sereal Gandum dan Sereal

Panduan Australia untuk Makan Sehat menyarankan makan banyak porsi biji-bijian dan makanan sereal dalam sehari! Bagaimana bisa satu orang makan banyak biji-bijian dalam satu hari? Baiklah, mari kita lihat apa arti satu penyajian menurut Panduan makanan Australia.

Ukuran Porsi Untuk Kelompok Biji-Bijian:

2 iris roti panggang atau roti
1 roti gulung sedang
1 mangkok pasta, nasi, atau mie
1 mangkok bubur matang (oatmeal, krim gandum)
1/3 mangkok siap makan sereal
1/2 mangkok muesli
1/4 mangkok tepung

Ingat, sangat penting ketika makan makanan jenis biji-bijian agar mereka menjadi biji-bijian dan bukan biji-bijian olahan. Sayangnya Panduan Makanan Australia tidak secara eksplisit menjelaskan hal ini dan hasilnya bisa membahayakan kesehatan Anda dalam jangka panjang. Biji-bijian utuh, seperti gandum dan beras merah jauh lebih sehat daripada produk tepung olahan.

Panduan Makanan Australia Memungkinkan Untuk Ekstra

Dalam 12345 + Panduan Australia untuk Makan Sehat tanda "+" mengacu pada setiap porsi kecil makanan pilihan Anda untuk hari itu. Saya kira itu bisa berarti hidangan penutup atau apa pun yang sesuai dengan keinginan Anda. Mari kita lihat beberapa makanan tambahan harian yang diizinkan oleh pemandu makan Australia.

1 donat
1 biskuit tawar
1 iris kue
25 gram cokelat
2 sendok makan krim kental
1 kaleng minuman ringan
1 bungkus keripik kentang kecil
1 pai daging atau kue kering
1 1/2 sendok es krim
2 minuman alkohol standar

Apakah ekstra di atas indulgensi sehat atau hanya kebiasaan buruk? Anda menjadi hakim. Panduan makanan Australia seperti panduan nutrisi lainnya. Ambil apa yang Anda inginkan dan tinggalkan yang tidak sesuai dengan cara Anda makan atau gaya hidup sehat


Load comments