Panduan Nutrisi Makanan Sederhana dan Sehat

Panduan Nutrisi Makanan Sederhana dan Sehat

Panduan Nutrisi Makanan Sederhana dan Sehat

Spageti, Pasta, Mi, Italia, Makan

Karena budaya makanan cepat saji yang telah mengambil-alih pilihan makanan kita, menjadi tantangan tersendiri untuk dapat membuat pilihan makanan yang cerdas. Anak-anak dan orang dewasa lebih suka junk food daripada makanan yang dimasak secara tradisional karena kesederhanaan dalam persiapan, peningkatan rasa dan kepuasan instan. Sangat disayangkan bahwa kebanyakan orang tidak mempertimbangkan bahwa nilai gizi harus menjadi hal terpenting yang memotivasi pilihan makanan dan bukan hanya rasa. Jika Anda salah satu dari mereka yang terus-menerus berjuang untuk memilih makanan bergizi daripada sekadar sampah, maka di sini ada panduan nutrisi makanan sederhana dan sehat yang dapat membantu Anda memulai membuat transisi ke makan yang lebih sehat.

Biasakan membaca kotak nutrisi

Kotak nutrisi yang ditampilkan pada semua jenis makanan kemasan ada di sana sehingga Anda mengetahui nilai gizi dari makanan yang Anda makan dan kalori yang ada, tergantung pada jumlah porsi yang Anda konsumsi. Hanya dengan menjadikannya kebiasaan untuk membaca apa yang tertulis di dalamnya akan membantu Anda mendapatkan ide tentang jenis makanan apa yang harus Anda konsumsi lebih banyak dan jenis makanan apa yang harus Anda hindari.

Ikuti panduan makanan ahli gizi yang dipersonalisasi

Jika Anda mengalami obesitas atau kurang gizi, maka sebaiknya segera minta saran ahli gizi profesional. Ahli gizi ahli dalam mengetahui makanan apa yang memiliki jenis vitamin, mineral dan nutrisi apa di dalamnya dan dapat membantu Anda dengan memberikan rencana terperinci tentang jenis makanan yang harus Anda makan tergantung pada berat badan dan kesehatan tubuh.

Memiliki setidaknya 5 porsi buah dan sayuran segar

Sebagai aturan umum, buah-buahan dan sayuran harus selalu dikonsumsi secara teratur dalam jumlah besar setiap hari karena kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Mengikuti panduan nutrisi makanan yang penuh dengan buah-buahan dan sayuran juga merupakan cara yang bagus bagi seseorang untuk mempertahankan berat badan mereka tanpa harus mengambil langkah drastis dari diet ekstrem atau berolahraga berlebihan. Karena mereka juga kaya adalah air, mereka dapat dengan mudah memuaskan rasa lapar atau memperbaiki kadar gula darah ketika mereka turun.

Kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh dan olahan

Lemak jenuh dan olahan pada dasarnya adalah landasan dari diet makanan cepat saji dan telah berkontribusi besar pada peningkatan tingkat obesitas yang dialami dunia saat ini. Lemak jenuh dan olahan harus dikurangi menjadi jumlah minimum yang disarankan karena, meskipun mereka membuat makanan sangat lezat, mereka dapat memiliki efek serius pada kesehatan Anda ketika dikonsumsi berlebihan.

Ulangi kalimat "kamu adalah apa yang kamu makan" untuk dirimu berulang kali

Selalu ingat bahwa Anda adalah apa yang Anda makan. Jadi jika Anda makan makanan sehat, maka Anda akan memiliki tubuh yang sehat sebagai imbalannya. Di sisi lain, jika Anda makan sampah, maka tubuh Anda akan menuai konsekuensinya. Jangan pernah kompromi kesehatan Anda dengan bersikap acuh tak acuh terhadap makanan dengan nilai gizi nyata. Ingatlah panduan nutrisi makanan yang sederhana dan sehat ini dalam pikiran dan dalam waktu singkat Anda akan makan sampai ke tubuh yang lebih sehat dan lebih kuat dari sebelumnya.

Load comments