Panduan Sehat untuk Nutrisi yang Baik

Panduan Sehat untuk Nutrisi yang Baik

Panduan Sehat untuk Nutrisi yang Baik


Sayur Sayuran, Alpukat, Vegan, Sayuran


Apakah Anda memiliki berat badan ideal atau berusaha mencapai target berat badan, apakah itu hanya soal membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi? Jawabannya, saya sarankan, tidak! Peningkatan kesehatan tubuh secara keseluruhan serta kenaikan atau penurunan berat badan harus diperhitungkan dalam persamaan atau Anda bisa menuju masalah. Nutrisi yang tepat dapat membantu mengurangi risiko miriad dari masalah yang berhubungan dengan kesehatan, yang paling menakutkan di antaranya adalah penyakit jantung dan kanker. Nutrisi yang tepat, bagaimanapun, mensyaratkan makan banyak makanan yang berbeda, memantau konsumsi beberapa makanan dan minuman, dan menghitung kalori. Diet yang baik menawarkan nutrisi seimbang yang mengurangi kolesterol, tekanan darah, dan membantu mengontrol berat badan.

Agar berfungsi dengan baik, tubuh Anda harus memiliki kombinasi nutrisi yang benar:

Karbohidrat. Mereka adalah sumber utama amunisi dalam makanan Anda. Tubuh menggunakan karbohidrat untuk membangun glukosa yang dapat digunakan segera atau disimpan dalam tubuh Anda untuk nanti. Namun, terlalu banyak glukosa disimpan sebagai lemak. Ada dua jenis karbohidrat - sederhana dan kompleks. Gula adalah karbohidrat sederhana. Pati dan serat adalah karbohidrat kompleks.

Protein. Protein membantu tubuh Anda membangun dan memelihara otot dan jaringan lain. Mereka juga berfungsi dalam penciptaan hormon. Seperti halnya karbohidrat, kelebihan protein disimpan sebagai lemak.

Hewan dan sayuran adalah dua jenis utama protein. Terlalu banyak protein hewani dapat menyebabkan kolesterol tinggi, karena tinggi lemak jenuh.

Lemak. Aneh seperti kelihatannya; lemak adalah nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh Anda. Muncul dalam bentuk jenuh dan tidak jenuh. Lemak jenuh membuat Anda berisiko mengalami masalah kesehatan. Lemak tak jenuh itu sehat, tetapi jika melalui semua jenis proses penyempurnaan, itu bisa menjadi lemak jenuh.

Vitamin Ini juga nutrisi yang dibutuhkan. Vitamin yang berbeda melakukan tugas yang berbeda di dalam tubuh. Mereka dapat bekerja dengan metabolisme untuk membantu dengan tingkat energi untuk setiap tugas yang dapat Anda pikirkan yang Anda butuhkan untuk dilakukan oleh tubuh Anda. Juga telah dicatat bahwa vitamin tertentu dapat mencegah penyakit.

Misalnya, vitamin A, C, dan E, juga disebut antioksidan, dapat membantu pencegahan penyakit arteri koroner dengan menjaga agar tidak terjadi di dinding arteri. Vitamin B-1 diperlukan untuk pencernaan dan fungsi sistem saraf yang tepat. Vitamin B-2 dibutuhkan untuk pertumbuhan sel normal. Vitamin B-3 membantu mendetoksifikasi tubuh Anda. Asam folat membantu produksi sel darah merah. Vitamin D membantu penyerapan kalsium. Vitamin K membantu pembekuan darah Anda.

Mineral dan elemen jejak. Ini adalah nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh Anda. Keduanya digunakan dalam berbagai proses tubuh. Mineral seperti klorin membantu membuat cairan pencernaan Anda. Fosfor membantu membangun tulang yang kuat. Keduanya dapat ditemukan dalam makanan yang kita konsumsi, tetapi dengan elemen kecil, tubuh Anda hanya membutuhkan sedikit. Garam adalah salah satu nutrisi terakhir yang dibutuhkan tubuh Anda. Anda sebaiknya tidak mengonsumsi lebih dari 2400 miligram per hari, karena dapat meningkatkan tekanan darah Anda.

Anda harus mengikuti beberapa panduan untuk menciptakan makanan bergizi seimbang. Pertama, cobalah mengonsumsi dua setengah cangkir sayuran dan dua cangkir buah setiap hari. Saat menentukan pilihan untuk setiap hari, pastikan memilih varietas yang baik. Panduan kasar yang baik adalah makan sebanyak mungkin warna berbeda, ini akan membantu Anda memilih dari semua lima subkelompok sayuran setidaknya empat kali per minggu.

Anda harus makan setidaknya tiga ons produk gandum utuh setiap hari. Setidaknya setengah dari asupan biji-bijian Anda harus berbasis biji-bijian. Susu juga harus menjadi bagian dari diet sehat. Konsumsilah setidaknya empat puluh delapan ons susu rendah lemak atau produk susu setiap hari. Asupan lemak total Anda seharusnya hanya antara sepuluh dan tiga puluh persen dari kalori Anda. Sebagian besar lemak yang Anda konsumsi harus dalam bentuk lemak tak jenuh, karena lemak jenuh dapat banyak merusak kesehatan Anda. Daging, unggas, kacang kering, dan susu atau produk susu semuanya harus ramping, rendah lemak, atau bebas lemak. Kurang dari sepuluh persen kalori Anda harus berasal dari lemak jenuh, dan Anda harus selalu berusaha menghindari asam trans-lemak.

Buah-buahan yang kaya serat, sayur-sayuran dan biji-bijian harus menjadi bagian rutin dari diet Anda seperti halnya makanan kaya kalium. Minuman beralkohol hanya boleh dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Nutrisi yang sangat baik adalah dasar dari diet sehat.

Load comments